Menu Tutup

Motivasi Bijak Ketika Putus Cinta, Bersyukurlah

kisah cinta yang bijak

Kehilangan sosok seseorang yang sangat disayang bukanlah hal yang mudah. Rasa sakit di hati bisa muncul kapan saja. Serpihan-serpihan masa lalu datang menghantui tanpa diminta masuk ke relung hati. Entah melampiaskan kekesalan atau menangis sepanjang malam, sudah jadi pengganti nasi bagimu.

Bagi kebanyakan orang, putus cinta adalah bencana yang menyakitkan dan akan jadi lebih menyakitkan lagi setiap harinya karena kita harus mulai belajar melupakan si mantan. Meski menyakitkan, pada kenyataannya putus cinta bukanlah akhir dari di dunia.

Sampai kapan kamu mau terus memikirkan semua masalah ini? Dunia terus berputar saat kamu menangisi sesuatu yang sudah pergi. Sudah saatnya kamu melangkah tegap berdiri, menatap cerahnya bumi ini!

Motivasi Bijak Ketika Putus Cinta

Berikut berikut hal-hal yang harus kamu syukuri ketika putus cinta dan bisa kamu renungkan untuk meyakinkan diri supaya benar-benar bangkit dan tersenyum lagi.

1.Tuhan Telah Menyelamatkanmu Dari Orang Yang Salah

kata bijak cinta

Kamu pasti tahu kalau Tuhan itu baik, sehingga Tuhan tahu apa yang terbaik bagimu untuk sekarang dan nanti. Kamu mungkin merasa kalau dia adalah orang yang tepat karena dia yang paling bisa mendapatkan hatimu, dan merasa sangat sedih saat dia meninggalkanmu.

Namun percayalah, hanya Tuhan yang tahu mana yang terbaik untukmu. Hanya masalah waktu yang akan menyadari semua hal itu. Jika takdir mengatakan kalian berpisah, maka suatu hari nanti akan ada orang baru yang “benar” untuk berada disampingmu.

“Tuhan tahu mana yang terbaik untukmu, tersenyumlah dan berdoalah. Bila waktunya telah tiba, kamu akan bertemu dengan orang yang benar-benar mencintaimu.”

2.Perjuangan Memang Perlu, Tetapi Kamu Juga Harus Bahagia

Tidak selamanya yang kamu cari itu soal perjuangan, tapi juga kebahagiaan. Perjuangan memang selalu jadi alasan pembenaran untuk memaksakan kehendak tanpa berpikir ulang. Apakah kamu benar-benar bahagia?

Perjuangan itu dibutuhkan, ketika kedua pihak mau berjuang. Akan tetapi percuma jika kamu berjuang jika bertepuk sebealah tangan. Jangan lupa, kamu harus berjuang untuk kebahagiaanmu juga!

“Cinta itu memberi dan menerima, tuntutlah sesuatu bukan hanya menerima apa adanya, jadikan pengorbananmu tidak berakhir sia-sia”

3.Ingatlah Kata Pepatah ‘Hilang Satu Tumbuh Seribu’

Pepatah ini tidak pernah layu. Ketika kamu terfokus pada satu variabel tertentu, kamu sering mengacuhkan variabel lain. Ini bukan cuma tentang langsung cari pasangan baru, tapi membuka mata kalau ada banyak hal yang kamu lupakan, misalnya keluarga atau teman.

Kamu bisa meluangkan waktumu untuk bermain bersama mereka, bercanda ria, atau ikut acara-acara sosial. Kehilangan pasangan? Tambahkan lebih banyak kegiatan positif. Karena dengan kegiatan yang sibuk akan semua masalah akan hilang dengan sendirinya.

“Kita tidak mungkin mendapatkan manisnya cinta sebelum kita merasakan pahitnya kesabaran dan pedihnya kesulitan.”

4.Bukan Akhir Dari Segalanya

Kamu sekarang mungkin menangis. Kamu sekarang pasti sedang bersedih. Tapi coba ingat, berapa kali kamu menangis lalu kembali tersenyum lagi? Semua akan kembali jadi baik-baik saja karena setiap badai pasti berlalu.

Hari ini mungkin buruk, tapi kamu bisa memutuskan kapan harimu akan kembali baik. Kamu cuma cukup percaya kalau dirimu lah obat dari segala rasa sakit hati yang kamu rasakan.

“Tak ada yang pernah abadi, begitu pula dengan hati. Jangan hanya menunggu ketika kau sadari hanya tangis yang menghiasi.”

5.Sekarang Kamu Memiliki Banyak Waktu Untuk Dirimu Sendiri

Sadar atau tidak, ketika memulai sebuah hubungan kamu akan mulai memprioritaskan dirinya dibandingkan dengan semua orang yang ada disekitar kamu. Saking sibuknya memberi dia perhatian, kamu bahkan juga lupa memperhatikan dirimu sendiri.

Setelah putus, kamu akan langsung terbebas dari kewajiban untuk mengkhawatirkan dia lagi, dan sebagai gantinya kamu bisa lebih fokus mengurus hidupmu sendiri.

“Berharaplah sewajarnya, agar kamu tidak terlalu sakit. Jika memang kenyataan tidak seperti yang diharapkan”

6.Kamu Yang Dulu Selalu Memikirkan Pendapatnya, Sekarang Kamu Bisa Memutuskannya Sendiri

Saat menjalin sebuah hubungan, pendapat pasangan kamu menjadi hal yang paling penting. Kadang hanya karena ingin membuat dia senang kamu sampai harus mengorbankan banyak hal yang kamu sukai.

Setelah dia tidak lagi bersamamu, kamu bisa lebih bebas melakukan apapun yang kamu mau. Kamu bisa memakai pakaian apa pun yang kamu suka, melakukan apa pun yang kamu ingin, dan pergi kemanapun sesukamu tanpa perlu memperdulikan pendapatnya.

“Hanya karena seseorang mencintaimu dengan tulus, bukan berarti mereka tidak akan pernah meninggalkanmu. Tak ada yang abadi”

7.Kamu Lisa Lebih Hemat

Sekarang kamu tidak perlu lagi menyisihkan uang untuk membelikannya ini itu lagi buat pasanganmu. Memiliki pacar, artinya kamu harus menyiapkan uang lebih untuk memberikannya beberapa hadiah di hari spesial kalian. Mulai dari kado valentine, kado ulang tahun dan perayaan lainnya.

Meski dia tidak pernah meminta, namun sebagai pacar yang baik tentu kita ingin memberikan sesuatu yang istimewa. Setelah putus, kamu bisa lebih hemat dan leluasa membelanjakan uangmu tanpa perlu mengingatnya.

“Masalah dalam hidup hanyalah sebuah proses pendewasaan diri. Semua tergantung pada sikap yang kamu pilih dalam menyelesaikannya”

8.Kamu Tidak Perlu Lagi Bertengkar Dengannya

Di Dalam hubungan pertengkaran menjadi hal yang wajar dalam sebuah hubungan. Namun hanya karena itu wajar, bukan berarti kamu harus bertengkar dengannya terus menerus kan?

Tidak peduli seberapa sering itu terjadi, pertengkaran tetaplah menyebalkan. Ketika hubungan kalian berakhir, secara otomatis pertengkaran kalian juga akan berhenti.

Ketika kamu bertemu seseorang yang pernah meninggalkanmu, berterimakasihlah. Karena dia, kamu menemukan cintamu saat ini”

9.Hal Yang Terpenting, Putus Darinya Akan Membuatmu Selangkah Lebih Dekat Dengan Cinta Sejatimu

Ingatlah, bahwa selalu ada hikmah dibalik setiap kejadian, termasuk untuk kejadian buruk sekalipun. Meski menyedihkan karena harus melepas orang yang kamu cintai, tapi percaya deh kelak Tuhan akan mengganti dia dengan orang yang jauh lebih baik untukmu. Semakin cepat kamu melupakannya, maka akan semakin besar peluang untuk bertemu dengan cinta sejatimu.

Kenangan cinta dengan dia memang nggak akan pernah hilang. Tapi kamu harus berdamai dengan itu semua, akhiri kesedihan. Jangan pernah berpikir tanpanya hidupmu akan hampa. Lagipula sebelum dia datang hidupmu baik-baik saja? Kamu harus bangkit!

Dan yang terpenting adalah kamu tidak perlu balas dendam kepada dia yang telah menyakitimu. Justru ia akan sakit sendiri setelah lihat kebangkitanmu. Dia akan menyesal dengan kondisimu yang jauh lebih baik setelah tidak bersamanya lagi.

Nah, berikut tadi merupakan hal-hal yang harus kamu syukuri ketika putus cinta. Semangat, hidup bukan hanya tentang kamu dan dia saja, namun masih banyak orang lain yang di sekitar dan peduli terhadapmu. Jangan lupa jika kamu istimewa dan akan selalu begitu, baik bersamanya atau pun tanpa dia.

Tinggalkan Balasan